Sejarah

Program Studi S1 Pendidikan Matematika

Program studi S1 Pendidikan Matematika Universitas Islam Lamongan (UNISLA) merupakan salah satu program studi yang berada di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Lamongan, berdiri berdasarkan SK pendirian 716/KPT/I/2018 dan didirikan pada tanggal 29 Agustus 2018. Bersamaan dengan berdirinya program studi S1 Pendidikan IPA merupakan salah satu upaya untuk melengkapi program studi-program studi di FKIP Unisla.

Dalam upaya merealisasikan visi dan misinya, program studi Pendidikan Matematika selalu berupaya dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan melakukan perencanaan, perbaikan, dan pengembangan program secara berkala dengan cara melibatkan seluruh sivitas akademika untuk meningkatkan relevansi, efisiensi dan produktivitas program studi. Salah satunya dengan melakukan pengembangan kurikulum yang menekankan pada kompetensi, individual dan sosial yang diaplikasikan secara kontekstual. Kurikulum diimplementasikan melalui proses pembelajaran dengan cara mempertimbangkan peningkatan kemampuan secara berkala dan kontinu serta melibatkan berbagai pihak yang kompeten didalamnya.

Program studi Pendidikan Matematika didukung oleh tenaga akademik yang sudah berlatar belakang S2. Prestasi akademik dosen program studi Pendidikan Matematika yang sangat bagus ditujukkan dengan hasil karya penelitian yang dipublikasikan di jurnal internasional dan nasional, dipresentasikan pada pertemuan ilmiah ditingkat internasional dan nasional, diterbitkan dalam bentuk prosiding maupun buku. Di samping itu, dosen-dosen program studi Pendidikan Matematika ikut serta dalam organisasi keprofesionalan dalam rangka meningkatkan keprofesionalannya di bidang Pendidikan Matematika.